Semua yang Ingin Anda Ketahui Tentang Akuisisi Pelanggan
Diterbitkan: 2021-11-08Membangun bisnis baru, atau meningkatkan yang sudah ada? Bertujuan untuk memaksimalkan keuntungan perusahaan Anda tahun ini? Ingin tahu bagaimana Anda dapat meningkatkan bisnis Anda dan membuka waralaba yang telah Anda rencanakan? Atau hanya ingin membuat lebih banyak penjualan situs web?
Kemudian Anda harus terbiasa dengan strategi akuisisi pelanggan.
Mendapatkan dan mempertahankan pelanggan jelas merupakan fondasi bagi sebagian besar bisnis. Namun di era pemasaran digital, ada lebih dari sekadar membuka toko dan menunggu penyerbuan.
Apa itu akuisisi pelanggan?
Strategi akuisisi pelanggan, kadang-kadang disebut sebagai CAS, adalah seni dan ilmu untuk memenangkan pelanggan baru.
Dengan menargetkan demografis target Anda dan membawanya ke saluran pemasaran Anda, Anda dapat meningkatkan peluang mereka untuk menjadi pelanggan Anda , bukan pergi ke pesaing.
Pemasaran digital mungkin adalah cara nomor satu bagi sebagian besar bisnis untuk memenangkan kebiasaan baru di era modern, dengan pencarian dan pemasaran media sosial di urutan teratas daftar strategi akuisisi pelanggan kebanyakan orang.
Namun, akuisisi pelanggan umumnya merupakan praktik yang cukup holistik. Era membombardir masyarakat dengan iklan, meskipun masih efektif dengan caranya sendiri, sebagian besar sudah di belakang kita.
Pemasar modern mengandalkan rangkaian luas pendekatan pemasaran untuk memaksimalkan peluang memenangkan pelanggan baru – dan mempertahankan pelanggan lama.
Saluran akuisisi pelanggan
Pemasaran digital adalah sektor yang luas, jadi memahami saluran yang berbeda adalah kunci keberhasilan CAS.
Tantangan dengan akuisisi pelanggan harus terlihat pada berbagai tahap saluran pemasaran. Ini termasuk strategi pemasaran online dan offline, dan memahami perjalanan yang dilakukan pelanggan rata-rata Anda untuk beralih dari minat biasa ke pembelian yang dikonfirmasi.
Kampanye pemasaran biasanya akan mencakup campuran berikut:
- Iklan penelusuran berbayar
- Menampilkan iklan
- Iklan media sosial dan postingan organik
- Konten video dan iklan video
- Email Pemasaran
- Influencer dan pemasaran afiliasi
- Ulasan organik
- Pemasaran konten (blog dan panduan)
- Pemasaran offline termasuk media cetak, TV, radio, dan display
Ada waktu dan tempat untuk semua ini di sepanjang perjalanan pelanggan. Namun, tidak setiap bisnis memiliki kapasitas, atau bahkan kebutuhan, untuk menggunakan semua opsi CAS ini.
Jadi bagaimana rata-rata UKM, yang tanpa anggaran pemasaran tanpa dasar, menerapkan strategi ini untuk menjaring pembeli dan pengunjung baru?
Dari kesadaran hingga tahap pengambilan keputusan, ada beberapa cara agar bisnis Anda menonjol.
Bagaimana bisnis memenangkan lebih banyak pelanggan baru?
Dulu kasus memunculkan iklan di dunia nyata, dan kemudian menunggu pelanggan datang. Menjalankan kampanye iklan surat kabar, atau – jika Anda benar-benar memiliki uang – iklan TV, adalah cara yang pasti untuk meningkatkan eksposur merek Anda dan mendapatkan lebih banyak penjualan.
Konsumen saat ini jauh lebih paham pemasaran, dan bergantung pada penelitian berbasis internet untuk menemukan produk ideal mereka. Kami juga jauh lebih sadar akan 'dipasarkan ke' dan oleh karena itu kami secara alami waspada terhadap saturasi iklan atau penargetan iklan yang buruk.
Dengan begitu banyak persaingan, menemukan produk yang 'tepat' untuk banyak hal berarti menelusuri ulasan, meneliti perbandingan, menonton video YouTube, melihat influencer menguji coba sebuah proyek atau banyak potensi keterlibatan online lainnya.
Corong pemasaran adalah salah satu visualisasi perjalanan pelanggan. Tetapi beberapa lebih suka membayangkan perjalanan pelanggan kurang sebagai corong, dan lebih sebagai jalur atau siklus.
Bagaimana Anda memvisualisasikan perjalanan pelanggan tidaklah penting. Tetapi memahami perjalanan itu sangat penting.
Gambar di atas mungkin sudah tidak asing lagi bagi semua pemasar. Faktanya, perjalanan pelanggan adalah sesuatu yang sebagian besar dari kita pahami, bahkan jika kita bukan pemasar ahli.
Anda mungkin juga melihat referensi ke siklus hidup pelanggan, dan cara memaksimalkannya.
Baik perjalanan maupun siklus hidup pelanggan merupakan elemen penting di seluruh kanon CAS, dan pada kenyataannya yang satu saling melengkapi. Jadi, kita akan melihat keduanya dalam posting ini dan bagaimana mereka bekerja bersama.
Namun, pertama-tama, kita akan melihat bagaimana Anda dapat menggunakan strategi untuk meningkatkan akuisisi pelanggan Anda.
Strategi akuisisi pelanggan
Memenangkan pelanggan baru berarti Anda perlu melakukan tiga hal:
- Dapatkan perhatian orang
- Menangkan kepercayaan mereka
- Yakinkan mereka untuk membeli dari ANDA
Ini adalah cara sederhana untuk melihat bagan perjalanan pelanggan secara keseluruhan. Tapi, untuk melihat lebih dalam di setiap langkahnya.
Kesadaran/perhatian
Orang mungkin sudah menyadari kebutuhan mereka akan layanan tertentu. Produk seperti makanan, liburan, pakaian, dan layanan bisnis adalah jenis barang yang kita semua konsumsi sebagai standar, jadi hanya sedikit yang diperlukan untuk memberi perhatian pada masalah tersebut.
Tapi bisa jadi sulit untuk menonjol di lautan persaingan. Dan di sinilah tantangan untuk membangun strategi akuisisi pelanggan.
- Mendidik & menginformasikan
Untuk masalah yang lebih khusus, ini sering kali merupakan kasus pendidikan. Di ClickCease, misalnya, kami menawarkan solusi untuk masalah yang tidak disadari atau tidak dipedulikan oleh banyak pemasar. Jadi, sebagian besar pemasaran kami diarahkan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah ini dan mendidik audiens kami. Ini termasuk kombinasi dari iklan berbayar di beberapa saluran dan menawarkan informasi gratis (ahem, sedikit seperti artikel ini).
- Promo berbayar!
Ketika datang ke pasar yang lebih jenuh, misalnya merek pakaian baru atau produk perangkat lunak seperti game, tidak ada pengganti nyata untuk pemasaran yang ditargetkan. Seperti industri apa pun, Anda perlu memahami di mana orang mencari informasi mereka. Meneliti demografi target Anda sangat penting untuk penargetan yang efektif, yang telah kami lihat secara mendalam sebelumnya. Tetapi berpromosi dengan iklan media sosial, video YouTube, spanduk tampilan, dan pemasaran influencer semuanya bisa menjadi cara yang baik untuk membuat merek Anda menonjol.
- Tampil menonjol di media sosial
Media sosial menarik begitu banyak perhatian kita, menjadikannya platform yang sangat berharga untuk membangkitkan minat dan kesadaran akan merek baru. Ini terutama benar jika produk Anda mengandalkan pemicu respons 'Saya ingin salah satu dari itu'. Faktanya sekitar setengah dari semua pengguna internet menggunakan media sosial untuk penelitian merek dan untuk menemukan produk baru. (sumber) Dan inilah mengapa media sosial menjadi faktor yang semakin penting dalam strategi akuisisi pelanggan.
Membangun kepercayaan
Setiap industri memiliki persaingan. Jika industri Anda tidak, ya, beruntunglah Anda…
Tetapi secara umum, trik untuk menonjol dari kompetisi adalah memiliki bukti yang 'dapat diverifikasi' bahwa Anda lebih baik dari yang lain. Bagaimana kamu melakukan ini?
- Tinjau situs
Situs seperti TrustPilot, Google, Amazon, Capterra, TripAdvisor, Yelp, dan G2 semuanya digunakan secara teratur oleh pelanggan untuk memeriksa apakah suatu produk sepadan dengan uang mereka. Anda mungkin sama kan? Mendapatkan tanggapan yang baik dari pelanggan yang sudah ada, dan menangani keberatan dengan benar, semuanya dapat berkontribusi untuk membangun kepercayaan.
Dan jangan khawatir jika peringkat Anda tidak sempurna 5. Tampaknya, kami lebih cenderung memercayai peringkat antara 4,2 – 4,5 daripada nilai penuh.
- Blog dan influencer
Tahukah Anda bahwa 87% orang membaca ulasan sebelum melakukan pembelian? Ini termasuk ulasan produk lengkap oleh situs web tepercaya atau influencer media sosial. Sederhananya, Anda ingin memastikan bahwa jika orang mencari ulasan tentang produk Anda, mereka menemukan banyak hal untuk ditelan. Ini juga menjelaskan peningkatan pemasaran afiliasi dan influencer.
Jika Anda ingin meningkatkan akuisisi pelanggan, maka fokus pada ulasan eksternal dapat menjadi dorongan besar untuk kinerja saluran Anda.
- Dari mulut ke mulut
Seperti yang akan kita lihat, advokasi merupakan langkah penting dalam siklus hidup pelanggan jangka panjang dan CAS bisnis. Pelanggan yang senang akan kembali, akan meninggalkan ulasan yang baik, dan lebih cenderung memberi tahu orang lain tentang pengalaman positif mereka. Memiliki strategi untuk memperbaiki masalah dengan pelanggan yang sudah ada, dan membuat orang menjadi pendukung sejati layanan Anda perlu diperhitungkan untuk kesuksesan pelanggan jangka panjang.
konversi
Semuanya bermuara pada ini. Penjualan. konversi. Memisahkan target demografis Anda dengan sukarela dari uang tunai yang diperoleh dengan susah payah dan membawa mereka ke dalam flip.
Jadi bagaimana Anda bisa melakukan ini dengan lebih efektif?
Seperti biasa, tidak ada jawaban menyeluruh dan itu akan sangat bergantung pada industri Anda, produk Anda, dan faktor lain seperti waktu, harga, dan permintaan.
Beberapa tip umum untuk meningkatkan konversi Anda meliputi:
- Konsistensi dengan pemasaran Anda
Terlihat di berbagai tahap perjalanan pelanggan dan buat diri Anda terlihat terutama di akhir keputusan. Ini mungkin berarti menggunakan kampanye penargetan ulang dalam Google Ads atau Facebook Ads.
- Gunakan pemasaran email
Daftar email adalah sumber pelanggan potensial yang berharga. Mereka telah menunjukkan minat pada merek Anda, dan secara teori, seharusnya terbuka untuk membelanjakan uang dengan Anda. Membuat strategi email, menggunakan buletin, penawaran, pembaruan, atau informasi relevan lainnya yang mungkin diminati pelanggan Anda dapat memberi Anda tingkat konversi yang baik. Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke dalam perangkap mengirim spam ke kotak masuk orang dan kehilangan pelanggan.
- CTA dan iklan bertarget
Tidak ada cara untuk menghindarinya. Menargetkan pelanggan dengan iklan pada tahap keputusan adalah strategi yang solid. Dan ajakan bertindak yang kuat, atau bahkan insentif seperti diskon atau penawaran terbatas, dapat menjadi pembeda antara Anda dan pesaing.
Memahami bagaimana kata iklan, dan menggunakan halaman arahan yang baik, juga dapat membuat perbedaan. Lihat panduan kami untuk kata-kata yang kuat – penting untuk CTA – dan panduan kami untuk menulis salinan iklan yang efektif.
- Tawaran yang tidak bisa mereka tolak…
Secara teori, pelanggan Anda telah mengunjungi Anda beberapa kali dalam perjalanan mereka untuk melakukan pembelian. Jadi sekarang, mereka sudah familiar dengan merek Anda, mereka percaya (atau setidaknya terbuka untuk mempercayai) produk Anda dan ketika datang ke krisis mereka terombang-ambing oleh penawaran superior Anda, apa pun itu.
Tetapi terkadang dorongan diperlukan. Ini sering berupa diskon, tambahan gratis, atau bentuk nilai tambah lainnya.
Perangkat lunak dan produk serta layanan yang tidak berwujud sering kali menarik pelanggan dengan uji coba gratis, penawaran masuk dengan diskon, atau model pelanggan freemium.
Perusahaan yang berurusan dengan produk nyata mungkin mempertimbangkan untuk menawarkan pengiriman gratis, pengembalian gratis, atau diskon terbatas. Ini semua tentang menemukan cara untuk mendapatkan keunggulan dalam persaingan.
Perjalanan menuju advokat merek
Sebuah langkah bonus di sini…
Bagian dari perjalanan pelanggan, dan strategi akuisisi pelanggan umum Anda, adalah memastikan pelanggan senang dengan layanan Anda. Sedemikian rupa sehingga mereka akan dengan senang hati kembali dan menggunakannya lagi atau, lebih baik lagi, mereka akan memberi tahu semua teman mereka.

Mendapatkan cinta dari pelanggan Anda adalah apa yang sudah Anda lakukan, tentu saja… Anda menyediakan produk dengan kualitas terbaik, layanan pelanggan yang luar biasa, dan nilai yang luar biasa, bukan? Tentu saja.
Menawarkan dukungan purna jual untuk menangani masalah dan keberatan akan membantu meminimalkan ketidakpuasan.
Menjadi responsif juga merupakan salah satu faktor terpenting dalam kepuasan pelanggan. Orang tidak ingin menunggu berhari-hari untuk Anda membalas email mereka – bahkan jika mereka harus menunggu lebih dari 30 menit, kepuasan mereka mulai menurun.
Beri orang lebih sedikit kesempatan untuk tidak menyukai Anda, lebih banyak alasan untuk mencintai Anda, bahkan jika layanan Anda bukan untuk mereka, dan saksikan advokasi merek Anda tumbuh.
Biaya Akuisisi Pelanggan
Berapa biaya bagi perusahaan Anda untuk memenangkan satu pelanggan baru?
Ini dikenal sebagai biaya akuisisi pelanggan (CAC), dan mengetahui seberapa besar CAC Anda dapat membantu Anda dengan strategi pemasaran, perencanaan anggaran, dan pemahaman umum tentang perusahaan Anda.
Jadi bagaimana Anda mengukur biaya akuisisi pelanggan Anda?
Rumus biaya akuisisi pelanggan
Ada beberapa cara berbeda untuk melatih CAC Anda. Yang pertama melihat dasar-dasar anggaran pemasaran Anda terhadap jumlah pelanggan baru yang diperoleh.
Rumus CAC terlihat seperti ini:
Biaya pemasaran / Pelanggan yang diperoleh = CAC
Misalnya, agar tetap sederhana, Anda akan melihat pembelanjaan Google Ads Anda dalam sebulan dan membaginya dengan konversi.
Anggaran Google Ads $5.000 / 600 pelanggan baru = $8,33 per pelanggan baru
Namun, cara lain untuk melihat rumus CAC Anda adalah dengan memasukkan daftar lengkap pengeluaran berbasis pemasaran terhadap akuisisi pelanggan Anda.
Bagaimanapun, seluruh bisnis Anda bergantung pada pelanggan baru dan penjualan secara umum. Jadi memiliki harga ini juga bisa sangat berguna.
Dengan mengingat hal itu, formula CAC yang lebih komprehensif akan mencakup pengeluaran seperti:
- Perangkat lunak pemasaran (Ahrefs, SEM Rush, ClickCease, dll)
- Gaji departemen pemasaran
- Biaya peralatan dan serba-serbi
- Layanan tambahan (seperti konsultan eksternal)
- Biaya overhead
Menambahkan ini ke pembelanjaan iklan Anda jelas akan sangat meningkatkan biaya per akuisisi pelanggan Anda. Tapi ini akan menjadi indikasi yang lebih komprehensif dari biaya pemasaran Anda.
Bagaimana mengurangi biaya akuisisi pelanggan Anda
Kita semua menginginkan lebih dari uang kita, termasuk lebih banyak pelanggan. Akan sangat bagus jika setiap orang yang membeli dari kami adalah penjualan organik… Jujur saja, pengeluaran untuk iklan digital adalah bagian penting dari pemasaran modern.
Jadi, bagaimana Anda dapat mengurangi CAC Anda secara keseluruhan dan memperoleh lebih banyak pelanggan dengan pengeluaran pemasaran yang lebih sedikit?
Kami telah melihat di blog ini sebelumnya tentang berbagai cara untuk meningkatkan penjualan dan mengoptimalkan pengeluaran pemasaran Anda. Dan banyak di antaranya juga dapat memengaruhi strategi dan biaya akuisisi pelanggan Anda.
Berikut adalah metode yang menurut kami terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan baru.
- Gunakan ekstensi Google Ads – Ekstensi tersebut menambahkan elemen tambahan penting ke iklan Anda, dan dapat sangat meningkatkan konversi. (Baca selengkapnya tentang menggunakan ekstensi Google Ads di sini)
- Optimalkan salinan iklan Anda – Teks iklan Anda membuat perbedaan besar pada klik Anda dan juga dapat memengaruhi akuisisi pelanggan Anda. Baca konten untuk Google Ads dan pahami bagaimana kata-kata yang kuat memengaruhi salinan Anda.
- Berikan pelanggan lebih banyak dari apa yang mereka inginkan – Seringkali perbedaan antara satu bisnis dan bisnis lainnya adalah penawaran yang unik. Diskon, pengiriman gratis, tambahan ekstra, atau dukungan purna jual yang lebih baik dapat memenangkan lebih banyak pelanggan baru.
- Manfaatkan kekuatan niat pencarian – Bahasa yang digunakan pada berbagai tahap perjalanan pelanggan berubah. Pahami bagaimana orang menggunakan istilah penelusuran yang berbeda pada tahapan yang berbeda dan optimalkan hal ini. (Baca lebih lanjut tentang maksud pencarian di sini)
- Tingkatkan skor kualitas Anda di Google Ads – Skor kualitas yang baik dapat menurunkan biaya per klik (BPK) dan meningkatkan penempatan iklan. (Baca lebih lanjut tentang skor kualitas di sini)
- Optimalkan penargetan iklan menurut waktu/hari – Dikenal sebagai pembagian hari, menjalankan iklan Anda pada waktu yang optimal telah terbukti menghemat pengeluaran iklan dan meningkatkan konversi. (Baca lebih lanjut tentang dayparting di sini)
- Blokir lalu lintas yang buruk – 1 dari 4 klik pada iklan berasal dari lalu lintas yang tidak asli seperti bot atau ladang klik. Memblokir lalu lintas tidak valid (IVT) telah terbukti mengurangi pengeluaran iklan Anda dan meningkatkan akuisisi pelanggan baru. (Baca lebih lanjut tentang penipuan klik di sini)
Perjalanan pelanggan vs siklus hidup pelanggan
Dari kesadaran awal akan masalah yang perlu dipecahkan, hingga pembelian akhir, perjalanan pelanggan relatif sederhana. Tetapi siklus hidup pelanggan memperpanjang perjalanan ini dan, semoga, menghasilkan pelanggan yang senang yang akan membeli dari Anda berulang kali di masa mendatang.
Faktanya, kami telah melihat nilai umur pelanggan (CLV) sebelumnya.
Di beberapa industri, siklus hidup pelanggan terkait dengan nilai atau kebutuhan produk yang mereka beli.
Contoh siklus hidup pelanggan
Pembelian mobil adalah contoh yang baik dari perjalanan pelanggan kelas atas dengan siklus hidup yang sesuai.
Sebagai barang bernilai tinggi, calon pelanggan secara alami akan mempertimbangkan pro dan kontra dari model mobil yang mereka inginkan. Mereka kemudian mungkin mengunjungi dealer lokal untuk melakukan test drive, dan mereka mungkin juga membaca ulasan dan umpan balik secara online sebelum mereka keluar dari halaman depan dengan roda baru mereka.
Tapi, tentu saja, pembelian mereka tidak berhenti pada mobil. Pelanggan akan membutuhkan bilah wiper pengganti, ban, servis AC, dudukan atap, penyegar udara, dan parade ekstra tanpa henti selama kepemilikan kendaraan,
Relatif mudah untuk mendefinisikan perjalanan dan siklus hidup di sini.
Jadi bagaimana ini berlaku untuk pembelian yang lebih murah dan mungkin kurang penting?
Memperluas siklus hidup pelanggan
Untuk beberapa produk dan layanan, kami membelinya sesekali, dan kami ingin tahu bahwa kami akan mendapatkan apa yang kami inginkan, dengan harga yang bagus. Hal-hal seperti pakaian olahraga dan aksesoris adalah contoh yang baik.
Jika Anda melakukan olahraga baru seperti jogging, Anda mungkin bisa melewati satu pasang sepatu kets setiap tahun. Jadi, Anda dapat pergi ke toko olahraga setempat, atau mencari penawaran terbaik secara online untuk merek favorit Anda.
Namun, sementara itu, Anda mungkin juga ingin mengambil botol lari, pita penahan keringat, kaus lari, penyangga lutut, atau bahkan pelacak olahraga. Banyak dari ini bukan pembelian penting, tetapi jika Anda melihat kesepakatan yang bagus pada satu set pita penahan keringat bermerek, hei mungkin Anda akan membelinya secara impulsif. Apalagi jika promosi tersebut dari toko yang Anda percaya dan beli dari sebelumnya.
Umumnya, promosi semacam ini akan dilakukan melalui pemasaran email. Namun, ada juga cara untuk mempromosikan kesepakatan ini dengan iklan berbayar, menggunakan penargetan ulang atau pemasaran ulang.
Iklan Google dan Iklan Facebook memungkinkan Anda menargetkan pelanggan sebelumnya secara khusus, dengan iklan bersponsor yang ditargetkan.
Dan manfaat menjalankan kampanye penargetan ulang semacam ini adalah Anda tahu bahwa audiens target Anda senang membeli dari Anda. Lagi pula, mereka pernah melakukannya sebelumnya.
Jadi akuisisi pelanggan tidak berhenti pada memenangkan pelanggan baru. Memberi mereka alasan untuk kembali, dan mengingatkan mereka tentang kualitas layanan Anda dan nilai yang Anda berikan dapat membuat orang datang kembali lebih lama daripada masa pakai produk yang mereka beli dari Anda.
Pendukung pemenang
Kata positif dari mulut ke mulut mungkin merupakan salah satu bentuk iklan terbaik. Bagaimanapun, ini sepenuhnya gratis. Dan dengan pelanggan yang senang menyanyikan pujian Anda kepada rekan-rekan mereka, Anda memiliki bentuk bukti sosial yang kuat yang bisa lebih berharga daripada menjalankan iklan berbayar sekalipun.
Jadi bagaimana Anda bisa sampai di sini?
Bagaimana Anda bisa mendapatkan ulasan organik yang cemerlang di TrustPilot dan media sosial?
- Berikan layanan tingkat atas – Tentu saja, bukan?
- Berikan dukungan purna jual yang hebat – Tunjukkan kepada orang-orang cara mendapatkan hasil maksimal dari layanan Anda secara gratis. Orientasi, panduan cara, dan dukungan pelanggan siap pakai adalah elemen kunci di sini
- Pemecahan masalah yang responsif – Tangani keberatan dan masalah secepat mungkin
- Buat pelanggan merasa dihargai – Dapatkan diskon untuk pembelian berikutnya? Sisipan 'terima kasih atas kustom Anda'? Bonus rujukan? Undangan eksklusif untuk pembeli?
- Mintalah umpan balik – Dengan membuat orang merenungkan produk/layanan Anda, Anda mendorong mereka untuk memikirkan Anda…!
- Terlibat di media sosial – Orang suka terlibat dengan merek di media sosial. Jika Anda menandai / menyebutkan, pastikan untuk berkomentar kembali / memposting ulang dan secara umum membagikan cinta
- Loyalitas hadiah – Mengumpulkan poin, ekstra gratis, dan peningkatan adalah tambahan hebat yang dapat mempermanis pengembalian
- Pamerkan ulasan dan testimoni positif – Menyoroti cinta yang Anda dapatkan menginspirasi kepercayaan pada merek Anda dari pelanggan baru dan yang sudah ada
Menerapkan CAS ke bisnis Anda
Akuisisi pelanggan adalah strategi multi-layer dan multi-channel. Tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua panduan untuk memenangkan pelanggan baru, bahkan dalam industri yang sama.
Apa yang berhasil untuk pesaing Anda, belum tentu berhasil untuk Anda.
Jadi, yang terbaik adalah fokus untuk menjadi yang terbaik yang Anda bisa dan menawarkan layanan yang luar biasa. Melihat kompetisi itu wajar, tetapi kita tidak selalu perlu mencoba dan mengalahkan mereka pada apa yang mereka lakukan. Jika mereka zig, Anda dapat mencoba dan zag sebagai gantinya.
Untuk menyederhanakan strategi untuk mendapatkan pelanggan baru, kami dapat meringkasnya seperti ini:
- Identifikasi audiens target Anda, buat avatar dan cobalah untuk memahami poin rasa sakit mereka dan bagaimana Anda akan menyelesaikan masalah mereka
- Pahami bagaimana Anda dapat terlihat di berbagai tahap perjalanan pelanggan. Gunakan iklan berbayar, optimisasi mesin pencari (SEO), media sosial, dan banyak saluran yang Anda inginkan jika perlu
- Berikan banyak informasi untuk calon pelanggan baru Anda, mulai dari blog, panduan gratis dan info video, hingga ulasan dan testimonial
- Beri pelanggan alasan untuk memilih bisnis Anda daripada pesaing. Temukan USP Anda
- Buat pelanggan sangat senang dengan layanan Anda sehingga mereka ingin meneriakkannya dari atap digital… atau setidaknya TrustPilot…
Dan itulah panduan kami untuk akuisisi pelanggan.
Jika Anda merasa panduan ini bermanfaat, beri tahu kami di komentar di bawah.
Dan, jika Anda menjalankan iklan berbayar, jangan lupa untuk memblokir lalu lintas tidak valid dengan ClickCease. Cara yang pasti untuk meningkatkan penargetan iklan, mengurangi pembelanjaan iklan, dan mengonversi lebih banyak pelanggan.
